Analisis SWOT Pada Sebuah Perusahaan




SWOT, mendengar kata ini mungkin sebagian orang sudah terbiasa, apalagi para penggiat wirausaha. Yap benar, kata ini sering digunakan untuk melihat Strenght (kekuatan), Weakness (kelemahan, Opportunity (peluang), dan Threats (ancaman), dari sebuah perusahaan yang berdiri maupun yang akan berdiri.

Disini mari kita bahas SWOT dari salah satu perusahaan online shop ternama di Indonesia yaitu Bukalapak.com


Perusahaan yang dikomando oleh Achmad Zaky selaku CEO di Bukalapak, menarik untuk dibahas karena sepak terjangnya didalam online shop yang dimana bersaing dengan situs online shop lainnya di indonesia. Point point SWOT apa saja yang bukalapak miliki ? simak ulasannya dibawah ini :

1. Kekuatan/Strenght (S)

  • Mudah diakses dari web maupun mobile platform
  • Adanya Payment System yang dimana uang akan kembali jika barang tak dikirim
  • Sering diskon tapi tak merugikan penjual
  • Refrensi barang yang banyak karena banyaknya pelapak yang berjualan
2. Kelemahan/Weakness (W)

  • Perputaran uang yang lama bagi penjual, karena system pembayaran yang tertahan dulu di rekening Bukalapak
  • Feedback negative dari customer sangat berpengaruh bagi pelapak
3. Peluang/Opportunity (O)

  • Adanya diskon dihari hari spesial
  • Bisa menjangkau seluruh Indonesia
  • Banyaknya pelapak yang bisa berjualan online
4. Ancaman/Threats(T)

  • Persaingan dengan situs jual beli sejenis
  • Jika tak melakukan inovasi, perusahaan akan tertinggal

Komentar

Anonim mengatakan…
jkhgkgfuk

Postingan populer dari blog ini

5 Macam Style Motor Custom

Cara Membuat Menu Horizontal